Andritany Ardhiyasa Penjaga Gawang Tampan Timnas Indonesia U-23

0
44
Timnas Indonesia U-23.
Timnas Indonesia U-23.

Vanionlinemedia.com, Timnas Indonesia U-23 memiliki penjaga gawang yang sangat berbakat, bermain di klub Liga 1 bersama Persija kini penjaga gawang tersebut telah menggunakan jersey Timnas indnesia. Andritany Ardhiyasa adalah penjaga gawang yang sedang kita bicarakan, dengan kemampuan yang tidak usah di ragukan dia mampu membuat pelatih Timnas luluh dan merekrutnya.

Timnas Indonesia U-23.
Timnas Indonesia U-23.

Salah satu penjaga gawang timnas yang memiliki paras cukup tampan ini memang memiliki kemampuan yang baik, sehingga sangat di butuhkan di Persija Jakarta dan Timnas Indonesia. Seperti halnya pemain sepak bola lainya, kiper andalan persija ini memiliki idola yang menjadi panutan, salah satu idola penjaga gawang tersebut adalah Fabien Barthez kiper plontos asal Perancis.

Kini dia mengikuti jejak idolanya tersebut dan telah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik yang di miliki Indonesia, dengan bermain bersama klub Persija karirnya cukup gemilang. Andritany Ardhiyasa bergabung dengan Persija Jakarta pada tahun 2010 hingga sekarang, saat ini dia juga menjadi penjaga gawang utama Tim Nasional Indonesia U-23.

Sebelum menjalani karir seniornya bersama Persija, uniknya Andritany Ardhiyasa pernah menjadi bagian dari klub Persib Junior U-18, kemudian SSB Jayakarta, SSB ASIOP dan yang terakhir adalah Diklat Ragunan. Kemudian pada tahun 2007 Andritany Ardhiyasa  memulai karir seniornya dengan Pesik Kuningan, setelah itu Sriwijaya FC mulai tertarik dan merekrutnya.

Sriwijaya FC merekrut Andritany Ardhiyasa dan menjadikannya pemain cadangan, uniknya dia hanya dimainkan 1 pertandingan saja saat bersama Sriwijaya FC. Sehingga pada tahun 2010 Andritany Ardhiyasa memutuskan pergi dari Sriwijaya FC, dan bergabung dengan Persija Jakarta hingga sekarang.

Andritany Ardhiyasa lahir di Jakarta 26 Desember 1991, memiliki beberapa prestasi yang cukup membanggakan di antaranya adalah medali perak di SEA Games 2011. Selain itu meskipun hanya menjadi cadangan di Sriwijaya FC, kala itu Sriwijaya FC menjadi juara Piala Indonesia pada tahun 2008 dan 2010.

Timnas Indonesia U-23.
Timnas Indonesia U-23.

Karirnya bersama Persija Jakarta semakin gemilang, hal tersebut terbukti karena dia selalu menjadi kiper utama di klub ibu kota tersebut. Selain itu parasnya yang cukup ganteng mampu membius para supporter wanita terutama pendukung persija, sehingga Andritany Ardhiyasa semakin terkenal dan banyak di gemari. Andritany Ardhiyasa  tergabung bersama skuad Timnas Indonesia U-23, berikut ini adalah daftar pemain skuad Timnas Indonesia U-23.

Penjaga Gawang
1. Andritany Ardhiyasa (Persija)
2. Satria Tama (Madura United)
3. Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC)
Belakang
4. Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)
5. Andy Setyo (PS Tira)
6. Bagas Adi (Arema FC)
7. Ricky Fajrin (Bali United)
8. I Putu Gede (Bhayangkara FC)
9. Gavin Kwan Adsit (Barito Putera)
10. M Rezaldi Hehanusa (Persija)
11. Firza Andika (PSMS Medan)
Tengah
12. Evan Dimas (Selangor FA)
13. Zulfiandi (Sriwijaya FC)
14. Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC)
15. Hanif Sjahbandi (Arema FC)
16. Saddil Ramdani (Persela)
17. Septian David (Mitra Kukar)
18. Egy Maulana (Lechia Gdansk)
19. Osvaldo Haay (Persebaya)
20. Irfan Jaya (Persebaya)
21. Febri Hariyadi (Persib)
Depan
22. Ilham Udin (Selangor FC)
23. Lerby Eliandry (Borneo FC)
24. Ilija Spasojevic (Bali United)

Nah itulah sedikit informasi tentang penjaga gawang timnas Indonesia U-23 Andritany Ardhiyasa, tidak lupa dengan daftar pemain skuad U-23 yang di pimpin oleh pelatih asal Spanyol Luis Mila. Jadwal kedepan Andritany Ardhiyasa dengan skuad Timnas Indonesia adalah Piala AFF dan ASEAN Games.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here