Hasil Thailand vs Myanmar U16, Siapakah yang Melaju ke Final Piala AFF?

0
227
Thailand vs Myanmar U16
Thailand vs Myanmar U16 di Piala AFF

Vanionlinemedia.com, Kemarin adalah hari yang memberikan hasil Thailand vs Myanmar U16 yang lolos ke babak final.

 9 Agustus kemarin Thailand berhasil melaju ke  final dengan hasil skor 1 – 0 pada babak semifinal melawan Myanmar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Gol tunggal dari tim Thailand itu berhasil dicetak oleh Thanarin Thumsen. Pada babak pertama, permainan kedua tim memang kurang agresif. Para pemain terlihat bermain dengan hati – hati hingga pertengahan babak pertama.

Perubahan mulai dirasakan pada menit ke 30, timas U16 Thailand mulai bermain dengan tempo yang lebih cepat dan mendominasi permainan. Terjadi beberapa kali peluang emas yang diciptakan namun tak membawanya sampai gol ke gawang lawan.

Semakin keras perubahan dirasakan setelah jeda dilanjutkan babak kedua, Thailand semakin gencar menyerang Myanmar sehingga pada menit ke limanya mereka berhasil merobek gawang Myanmar. Thanarin Thumsen berhasil melakukan aksi individu di kotak penalti Myanmar, kemudian melakukan tendangan yang bergerak ke sisi gawang yang dijaga Nay Lin Htet.

Myanmar pun mencoba melakukan serangan baliknya karena tertinggal satu gol, Myanmar mencoba bermain tampil lebih menekan. Namun sayangnya, peluang demi peluang yang mereka lakukan gagal berbuah gol.

Salah satunya yang didapatkan La Min Htwe, di depan gawang Thailand. Tendangannya yang menyambut umpan tarik rekannya di kotak penalti hanya melambung di atas gawang.

Thailand juga tetap terus memberikan tekanan hingga menit terakhir. Bahkan, mereka kembali mengancam lewat Apidet Janngam. Tetapi, tendangan bola hasil sepakannya masih melambung di atas gawang Myanmar. namun hingga babak kedua usai skor masih bertahan 1 – 0 dan kemenangan menjadi milik Thailand. Maka Thailand berhasil lolos ke babak final Piala AFF U16.

Di partai final, Thailand masih akan menunggu pemenang laga antara tim Indonesia dan tim Malaysia yang baru akan berlangsung, pukul 19.00 WIB. Berdasarkan Hasil Thailand vs Myanmar U 16 itu, maka pemenang nya nanti akan menjadi lawan bagi Thailand di babak Final Piala AFF U16. Babak final akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 11 Agustus nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here