Tren Smartphone Bezeless Yang Semakin Menjamur Di Tahun 2018

0
144
Tren Smartphone Bezeless.
Tren Smartphone Bezeless.

Vanionlinemedia.com, Smartphone semakin kini semakin canggih, mulai dari tampilan yang selalu berkembang dan jeroan yang semakin canggih. Kini tren smartphone Bezeless sedang banyak di gandrungin dan produsen smartphone semakin berlomba-lomba mengeluarkan smartphone bezeless, tampilan layar yang semakin luas sehingga menyebabkan pinggiran atau frame pada bagian layar semakin tipis.

Ponsel pertama yang mengusung tampilan tersebut adalah Samsung S8, ponsel flagship tersebuy memiliki layar dengan tampilan full display atau Samsung enyebutnya Infinity Display. Tidak lama setelah itu pesain dari Samsung yaitu Apple mengeluarkan smartphone IOS terbarunya bernama iPhone X, dengan tampilan full display tentu membuat iPhone X menjadi berbeda.

Kedua vedor raksasa tersebut secara tidak langsung mengenalkan tampilan baru pada smartphone, dengan ciri khas layar penuh dan bezel yang semakin tipis membuat para vendor ponsel di bawahnya berlomba-lomba untuk mengikuti tren smartpone bezeless tersebut.

Berikut ini adalah daftar beberapa smartphone yang mengusung layar full display dan bezel yang tipis.

Samsung S8 & S9

Samsung adalah Smartphone pertama yang memperkenalkan tampilan bezeless ini, raksasa smartphone dari Korea ini memang memiliki ide yang brilian. Smartphone flagshipnya yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S9 memiliki tampilan Infinity Display dan bezel yang tipis. Tentu tampilan tersebut memberikan hal baru dan membuat vendor lain mengikutinya.

Tren Smartphone Bezeless.
Tren Smartphone Bezeless.

iPhone

iPhone adalah salah satu pesaing Samsung dengan menggunakan sistem operasi yang berbeda, mampu bersaing dengan raksasa yang menggunakan sistem operasi Android. iPhone tidak menggunakan sistem operasi tersebut, melainkan menggunakan IOS yang menjadi sistem operasinya sendiri.

Tren Smartphone Bezeless.
Tren Smartphone Bezeless.

Tidak lama setelah merilis smartphone terbarunya yaitu iPhone 7, Apple kembali merilis iPhone X dengan tampilan layar full display dan bezel yang tipis. Harga iPhone X ini benar-benar tinggi karena dapat menyentuh angka 20 juta.

Huawei

Huawei memiliki kualitas smartphone yang cukup baik, berada di bawah Samsung dan iPhone namun diatas beberapa smartphone lainya. Huawei juga tidak mau kalah dan mengikuti tren smartphone tanpa bezel ini, seperti mencari celah dan mengambil peluang. Karena jika tidak mengikuti perkembangan pasar, pastinya sebuah produk akan hancur dengan sendirinya seperti kasus Nokia dan Blackberry.

Tren Smartphone Bezeless.
Tren Smartphone Bezeless.

Xiaomi

Vendor asal cina inti tidak absen dalam mengikuti tren smartphone bezeless, sering di cap sebagai perusak harga pasar Xiaomi telah mengeluarkan smartphone dengenbezel yang tipis dan full display. Namun bukan Xiaomi rasanya jika tidak mengeluarkan ponsel dengan harga yang murah, namun fitur yang di tawarkan cukup berkualitas.

Tren Smartphone Bezeless.
Tren Smartphone Bezeless.

Asus

Asus adalah salah satu pesaing Xiaomi, Asus juga tidak meu ketinggalan dengan tren smartphone bezeless ini. Asus telah mengeluarkan smartphone tanpa bezel dengan tampilan layar full display, namun ponsel keluaran Asus tersebut dicap telah menjiplak desain dari iPhoneX, hanya saja UI atau tampilan dalamnya berbeda. Tentu saja hal tersebut menjadi perbincangan yang hangat di internet, ada yang pro adajuga yang kontra.

Tren Smartphone Bezeless.
Tren Smartphone Bezeless.

LG

LG memiliki ponsel dengan kualitas yang cukup baik, namun ternyata LG kalah pamor dengan beberapa smartphone terbaru yang kini merajai pasar menengah. LG memiliki ponsel dengan bezel tipis dan tampilan full display, namun LG telah lebih dulu menggunakan tampilan tersebut sebelum ponsel yang merajai pasar menengah menggunakan tampilan tersebut.

Tren Smartphone Bezeless.
Tren Smartphone Bezeless.

Nah itulah tren smartphone bezeless yang pada tahun 2018 ini semakin ramai, kini kita akan menunggu banyaknya ponsel keluaran baru yang menggunakan tampilan full display dan bezel yang tipis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here