Jika Lakukan Hair Extension Maka Berikutlah Kelebihan dan Kekurangannya

0
29
inilah kelebihan dan kekurangan lakukan hair extension
kelebihan dan kekurangan hair extension

vanionlinemedia.com, Di kalangan wanita istilah hair extension sudah sangat lumrah diketahui. Memodifikasi gaya rambut sesuai keinginan kini bisa didapatkan para kaum hawa. Ingin bergonta-ganti gaya rambut misalnya, sudah tidak repot lagi.

Jika wanita yang berambut lurus ingin menjadi ikal atau sebeliknya dan wanita yang berambut pendek ingin memiliki rambut panjang. Hal itu bisa didapatkan melalu extension rambut atau rambut sambungan seperti istilah di atas.

Ada yang tersedia dengan bentuk clip-on dan dijual bebas, ada pula yang disambung dengan lem khusus atau dengan teknik weave untuk pemakaian dalam waktu lama. Itu biasanya tidak dapat dilakukan sendiri melainkan bisa dilakukan di berbagai salon yang tersedia.

Jika kalian para wanita belum pernah melakukannya dan tertarik mencobanya. Ada baiknya untuk mencari tahu banyak informasi terlebih dahulu plus dan minusnya. Dalam melakukan suatu hal tentu akan ada hal positif dan negatif yang diterima. Maka jangan sembarang mecoba nya begitu saja.

Pada artikel ini akan dibagikan informasi mengenai baik dan buruk dari melakukan hair extension.

1. Memberikan Efek Rambut Tebal

Menyambung rambut tentu akan menambah volume pada rambut sebelumnya. Untuk wanita yang memiliki rambut tipis biasanya akan melakukan hal ini guna mendapatkan rambut yang lebih tebal. Biasanya wanita terutama yang tidak berhijab akan sangat tidak pede saat rambutnya tipis dan lepek.

Tak perlu risau ya, cara diatas bisa kalian gunakan. Ini pun menjadi salah satu nilai plus dari teknik sambung rambut. Kalian cukup datang ke salon dan meminta sesuai keinginan. Biasanya di salon akan menggunakan teknik weave yang bisa dipakai dalam waktu yang lebih lama.

2. Memanjangkan Rambut

Ini biasa menjadi alasan wanita melakukan sambung rambut di salon. Salah potong rambut atau menyesal setelah memotong rambut terlalu pendek membuat mood para wanita tidak baik. Sebenarnya bisa saja melakukan perawatan alami secara rutin agar rambut asli bisa kembali memanjang.

Namun hal itu membutuhkan waktu yang tidak singkat.  Sebagian wanitu juga merasa tidak percaya diri jika harus menunggu terlalu lama. Kembali pergi ke salon dan menyambung rambut agar kembali panjang bisa jadi solusi loh. Meski harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Sebab biaya akan dihitung berdasarkan banyak dan panjangnya sambungan.

3. Tidak Butuh Perawatan Mahal

Meski sudah lama hadir namun tidak banyak wanita yang memilih melakukan sambung rambut jika tidak diperlukan. Biasanya hal ini dilakukan oleh orang-orang yang membutuhkannya seperti publik figure dan sebagainya. Banyak wanita yang menghindari pemasangan sambung rambut karena mengira bahwa biaya perawatannya akan mahal.

Sebenarnya, tidak juga kok jika anda menggunakan produk yang memiliki kualitas bagus dan di salon yang terjamin. Karena akan bertahan selama berbulan-bulan dan tidak akan merusak rambut asli. Anda juga tak harus bolak-balik pergi ke salon untuk melakukan perawatan khusus loh. Cukup dengan melakukan perawatan rumah saja. Anda hanya membutuhkan sampo dan sisir yang khusus.

4. Mudah Rontok

Selain dilihat dari segi manfaatnya, adapun kekurangan yang harus diketahui. Ada beberapa wanita yang memiliki jenis rambut rapuh. Bedakan rambut tipis dan rambut rapuh, itu karena rambut yang tipis tidak harus selalu rapuh. Jika rambut anda punya cenderung rontok dan ujungnya sering pecah-pecah, bisa saja rambut Anda kurang nutrisi atau rapuh.

Memasang rambut sambung bisa membuat rambut asli anda menjadi terbebani dan bisa menyebabkan semakin rusak serta patah-patah. Apalagi jika penyambungan digunakan dengan lem yang segi kualitasnya kurang baik. Jika anda tetap ingin mencobanya, coba saja yang jenis clip-on sehingga bisa dilepas dan pasang kembali. Hal ini agar rambut tak terlalu terbebani setiap hari.

5. Memperlakukan Rambut Dengan Baik

Metode rambut sambung ini membutuhkan keapikan dan kehati-hatian dari penggunanya. Meskipun rambut sambung dipasang dengan lem atau weave, anda harus tetap berhati-hati dengan sambungannya. Jika anda sering menggosok-gosok rambut dengan handuk usai keramas atau menyisir dengan asal-asalan dan kasar.

Maka ini akan membuat waktu bertahannya sangat berkurang drastis. Biasanya rambut sambung mampu bertahan selama 3 sampai 5 bulan, tetapi jika kurang berhati-hati, sambungannya bisa cepat lepas hanya dalam bulan pertama.

6. Sambungan Akan Terlihat Saat Mengikat Rambut

Hal merugikan lain yang didapatkan saat memilih menyambung rambut adalah sambungan yang akan terlihat saat rambut diikat. Beberapa sambungan biasanya dimulai dari bagian tengah kepala hingga ke bagian bawah untuk menyembunyikannya dari pandangan mata. Hasilnya akan terlihat sangat bagus, sayangnya itu hanya kalau rambut anda sedang tergerai.

Hasil lain akan berbeda jika anda ingin menata rambut ke atas dengan ponytail atau cepol. Sambungan yang sudah turun disebabkan pertumbuhan rambut alami, bisa membuat sambungan terlihat dan hal tersebut menjadi sesuatu yang tidak lagi indah dipandang mata.

Itulah beberapa informasi yang disampaikan mengenai kelebihan dan kekurangan saat melakukan hair extensionya. Bagi para wanita yang ingin mencoba melakukannya, maka kenalilah tipe rambut yang kalian miliki. Lalu pilihlah salon terpercaya untuk melakukannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here